Sabtu, 07 Desember 2013

BBM For Android Launching Tanggal 21 September

BBM For Android Launching Tanggal 21 September - BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk di download pada perangkat Android dan iOS awal pekan ini, seperti yang sudah di umumkan oleh si pembuat smartphone asal Kanada tersebut.

BlackBerry telah memberi gagasan untuk memisahkan aplikasi jejaring sosial terpopuler ini dari platform smartphone nya sejak Mei lalu. Disinyalir itulah yang memicu ide untuk dibuatnya aplikasi BlackBerry Messenger For Everyone alias BlackBerry Messenger For Android & iOS.

Pada hari Rabu kemarin, perusahaan mengumumkan bahwa BBM akan tersedia gratis di Google Play Store untuk semua perangkat yang berjalan di Android 4.0 keatas, dimulai pada waktu Eastern Time 07:00 hari Sabtu, 21 September. Sedangkan iPhone, minimal iOS 6 dan aplikasi akan tersedia di App Store pada Minggu 22 September pukul 12:01 am.

Kedua versi aplikasi akan mendukung one - to - one dan multi chatting , berbagi foto dan file multi person, voice notes, broadcast messages, dan personal profiles dan juga status updates.

BBM For Android Launching Tanggal 21 September

Rencana nya BlackBerry nanti akan menambah fitur lain seperti BBM Channels di akhir tahun yang tentunya ini akan menjadi fitur unggulan bagi user yang suka bermain market dengan BBM. Selain BBM Channels, ada juga BBM Video dan BBM Voice Calling.
 
Meskipun BBM ini sudah populer, BBM harus siap untuk menghadapi persaingan dengan aplikasi instant messaging lain. Sebut saja WhatsApp yang kini masih memimpin dengan 200 juta pengguna. Dibandingkan dengan BBM, saat ini hanya ada 60 juta pengguna yang aktif.

BlackBerry berharap untuk mendapatkan kembali kekuasannya yang kini sudah mulai redup dengan membuat BBM agar tersedia untuk platform lain. Dengan penjualan handset yang kian waktu terus mengecewakan, mempertahankan posisinya di pasar messaging akan menjadi hal yang sangat brillian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar