Rabu, 25 Desember 2013

Gara Gara Bungkus Garam Laura Didenda 400 poundsterling

Selasa, 29 Januari 2013 
Garam KFC (Foto: Daily Mail)
Garam KFC (Foto: Daily Mail)
LLANELLI Seorang wanita di Wales didenda 400 poundsterling       kerana dia telah membuang sampah sembarangan. Wanita itu diketahui membuang bungkus garam yang berukuran sangat kecil di depan petugas kebersihan.
Wanita bernama Laura Howells, menjatuhkan bungkus garam yang berukuran hanya 2,5cm x 5cm di tempat parkir, setelah dia makan siang bersama teman-temannya di restoran KFC.

Namun, aksi buang sampah sebarangannya ini diketahui oleh salah satu petugas kebersihan yang sedang berpatroli.

Wanita berusia 24 tahun ini dikenakan tuduhan pelanggaran pasal 87 Undang-Undang Perlindungan Lingkungan sehingga ia harus membayar denda sebesar 316,85 pound sterling dan juga biaya tambahan sebesar 15 pound sterling  .

 "Saya tidak boleh percaya, itu kan hanya bungkus garam,” ungkap Howells, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (29/1/2013).

"Saya habis makan siang di KFC dengan teman-teman, setelah selesai kami semua langsung ke tempat parkir  dan saya tidak sengaja menjatuhkan bungkus garam itu di sana,” jelasnya.

Eksekutif Dewan Anggota untuk Perlindungan Lingkungan dan Masyarakat Carmarthenshire Jim Jones mengatakan bahawa pihaknya melakukan ini agar kejadian seperti ini boleh dijadikan peringatan untuk orang lain agar tidak membuang sampah sembarangan meskipun berukuran kecil.

"Menjatuhkan sampah adalah melanggar hukum, seperti membuang sampah dari dalam kereta, melemparkan rokok, atau membuang gula-gula karet,” ujar Jones.

"Kami tidak akan ragu-ragu untuk menghukum mereka kalau masih saja buang sampah sembarangan,” jelasnya.

(faj)okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar