Minggu, 08 Desember 2013

Tabulet Octa 2 Harga Spesifikasi

Tabulet Octa 2 Harga Spesifikasi - PT. Erasa Mandiri mengeluarkan beberapa produk tablet Android. Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai Tabulet Beat 2 dan Tabulet Troy 2, pada kesempatan ini kami akan mengulas mengenai Tabulet Octa 2. Jika dilihat namanya sudah dapat ditebak bahwa ini merupakan generasi kedua dari Tabulet Octa, sama seperti Tabulet Troy dan Beat yang juga telah diluncurkan "generasi kedua"-nya. Octa 2 sebenarnya sudah hadir di pasaran sejak sekitar bulan Maret lalu. Sebagai sebuah merek lokal mungkin sobat mengira ini merupakan tablet Android low-end, tapi tidak, tablet Android ini memiliki harga di atas dua juta rupiah dan patut dimasukan dalam tablet Android kategori menengah berdasarkan harga dan spesifikasinya. Oke, laangsung saja kita simak ulasan berikut.

Tabulet Octa 2 Harga Spesifikasi


Tabulet Octa 2 kali ini mengusung layar berukuran 8 inch dengan peningkatan pada resolusi layarnya, yaitu menjadi 1024 x 768 pixels. Kualitas layarnya menjadi High Definition dibandingkan dengan seri pertama. Layar ini sudah menerapkan teknologi Anti Glare yang memungkinkan pengguna dapat melihat tampilan layar dengan optimal meski pada kondisi cahaya luar yang terang karena teknologi ini mennyerap cahaya dari luar yang mengenai layar sehingga tidak memantul ke mata pengguna.

Tabulet Android ini memiliki komponen CPU berupa sebuah processor Telechips 1GHz dengan chipset ARM Cortex A8 dan GPU Mali-200. Spek CPU ini tergolong menengah. Tablet ini masih cukup baik untuk menjalankan game atau aplikasi dengan grafik dan load yang menengah. Namun jika untuk bermain game dengan kualitas grafik yang komplek, sebaiknya pengguna jangan memaksakan. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android Gingerbread, namun kami kurang tahu apakah tablet ini dapat di-upgrade ke Android ICS atau tidak.

Ada dua kamera yang sematkan pada tablet ini. Kamera depan memiliki resolusi 0.3 MP sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 2 MP. Tablet Android ini sudah ditambah slot SIM card, sehingga dapat menjalankan fungsi telepon dan SMS. Untuk internet pun pengguna dapat memanfaatkan jaringan hingga HSDPA. Ada tiga pilihan warna untuk tablet Android satu ini, yaitu Pure White, Vibrant Red, and Brilliant Black. Untuk konektivitas data tablet ini sudah sangat lengkap, tersedia port mini-USB dan mini-HDMI.

Tabulet Octa 2

Spesifikasi Tabulet Octa 2

Layar
8 inch 1024×768 piksel, capacitive touchscreen

Fisik
Dimensi 21 x 16 x 1,4 cm
Bobot 594gr

Sistem Operasi Android 2.3

Prosesor
Telechips 1GHz (ARM Cortex A8)
GPU Mali-200

Kapasitas Memori
RAM 512MB
Internal 4GB NAND Flash

Kamera
Depan 0.3 MP
Belakang 2 MP

Konektivitas
Wireless 802.11b/g/n
Bluetooth
GPS
mini-USB, mini-HDMI

Website
http://www.tabuletpc.com


Harga Tabulet Octa 2

Harga jual tablet ini berada pada kisaran Rp2.500.000,- yang agak mahal menurut penilaian kami.
Demikian ulasan kami mengenai Tabulet Octa 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar